Jumat, 16 Juni 2017

Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Liar

Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Liar Paling Ampuh


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai resep umpan jitu ikan gabus liar yang dimana bahan umpan ikan gabus sangat mudah di temukan dan tentunya terbukti paten. Untuk lebih jelasnya simak artikelnya di bawah ini..

Ikan gabus merupakan jenis ikan air tawar yang banyak di temukan di sungai, rawa, danau dan parit. Ikan gabus ini merupakan ikan jenis predator yang mengkonsumsi binatang atau serangga kecil untuk kelangsungan hidupnya. Dalam dunia pemancingan, akan sangat sulit untuk mendapatkan ikan gabus tanpa menggunakan umpan atau pakan tertentu.

Jenis Umpan Jitu Ikan Gabus 


Banyak jenis hewan kecil yang bisa untuk memancing ikan gabus di segala tempat. Dan hal yang terpenting, sebelum memancing kita harus mengetahui di daerah mana ikan gabus suka bersembunyi, di air jenis apa ikan gabus hidup, maka semua kebiasaan ikan gabus harus kita ketahui agar hasil mancing nantinya akan memuaskan.

1. Cacing Tanah

Pertama anda dapat menggunakan cacing tanah sebagai umpan penarik ikan Gabus. Cacing tanah mempunyai bau amis yang sangat ampuh menarik ikan bahkan tidak hanya ikan Gabus, ikan jenis lain juga suka dengan umpan cacing ini. Pililah cacing tanah, karena lebih kuat saat berada di air, karena sudah banyak membuktikannya.

2. Jangkrik & Belalang

Hewan yang sangat banyak ditemui di persawahan ini ternyata bisa digunakan sebagai umpan ikan gabus dan nila. Caranya, kaitkan mata kail pancing anda pada jangkrik atau belalang mulai dari ekornya. Setelah itu, pergilah memancing dan buktikan keampuhannya.

3. Katak Kecil

Katak kecil yang banyak berkembang biak di sungai-sungai ini bisa dijadikan untuk umpan mancing ikan gabus. Caranya, kaitkan bagian ekor percil pada mata kail. Ketika anda hendak menggunakan percil sebagai umpan, diusahakan percil tidak mati. Ketika percil masih hidup, dia akan bergeak-gerak di air dan akan menarik perhatian para ikan Gabus.
 
4. Ulat daun Pisang

Tidak asing lagi ketika mendengar umpan yang menggunakan ulat daun pisang. Namun memang benar, ulat daun pisang bisa menarik perhatian ikan Gabus. Caranya mudah dan sama dengan umpan belalang, dengan mengaitkan ulat daun pisang ke mata kail mulai dari ekornya. Umpan ulat daun pisang siap digunakan untuk memangsa ikan Gabus.


Selain menggunakan umpan alami hewan seperti di atas, Anda juga dapat menggunakan umpan racikan untuk memancing ikan gabus, seperti di bawah ini :

Bahan - bahan yang harus di siapkan :
  • Pelet jenis pf 100.
  • Tepung udang.
  • Tepung ikan.
  • Telur ayam kampung rebus.
  • Daging ikan atau hewan.
  • Bawang putih.
  • Madu, dan
  • Air secukupnya.
Cara membuatnya :

Semua bahan di atas silahkan atur sendiri sesuai dengan takaran dan kebutuhan masing-masing. Bahan di atas kita masukkan ke dalam wadah lalu aduk menjadi satu hingga menjadi adonan. Kemuadian tambahkan air secukupnya dan beri 5 tetes Aquatic Essen supaya memberikan aroma khas yang dapat memikat ikan dan agar adonan menjadi lengket dan mudah di bentuk bulatan kecil.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai resep umpan jitu ikan gabus liar, semoaga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam membuat umpan jitu ikan gabus liar paling ampuh.


0 komentar:

Posting Komentar