Sabtu, 13 Juli 2019

Manfaat Essen Katilayu

Share Info ~ Katilayu merupakan tanaman yang memiliki beberapa manfaat yang sanga unik. Salah satunya yaitu banyak dibuat menjadi essen katilayu untuk racikan umpan target lebih mantap, sehingga banyak sekali orang yang menjual essen katilayu ini dengan harga yang lumayan mahal.


Kenapa mahal? ya karena essen katilayu ini sangat langka dan sudah terbukti dalam dunia mancing dengan ikan target Mas, Nila, Lele dll dan keampuhannya untuk menambah hasil yang maksimal. Nah maka dari itu pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi seputar manfaat essen katilayu. simak penjelasannya sampai habis yaa.

Manfaat Essen Katilayu Asli Untuk Meningkatkan Rating Strike


Essen katilayu ini didapat dari manfaat pohon katilayu yang diambil getahnya dan dibuat untuk campuran aroma dalam umpan ikan. Tumbuhan katilayu asli ini banyak ditemukan di daerah Cirebon Jawa Barat. Berikut di bawah ini yaitu manfaat essen katilayu asli untuk umpan ikan.
  • Essen dengan aroma katilayu ini memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lama di dalam air.
  • Dapat membuat ikan tertarik / terpanggil datang dan cepat menemukan umpan.
  • Oplosan essen ini bisa membantu mempercepat ikan makan dan menelan umpan.
  • Dapat meningkatkan performa umpan dan nafsu makan ikan lebih lahap.
  • Oplosan essen ini sangat disukai untuk semua ikan dan ukuran ikan target.
  • Dapat digunakan untuk berbagai jenis ikan seperti ikan mas, nila, lele, bawal dll.
  • Dapat digunakan disemua medan baik siang maupun malam dalam ataupun hangat dan lomba mancing (harian, kilo gebrus, galatama & lomba mancing).
Untuk mendapatkan getah katilayu ini sangat sulit sekali. Pada beberapa sumber, getah katilayu yang bagus yaitu yang sudah mengering dan menggumpal seberti batu. Getah katilayu yang mengendap selama bertahun-tahun lamanya mengeras dan menjadi batu dimana kandungan organiknya juga mengalami perubahan.

Batu inilah yang kemudian disebut batu getah katilayu. Selain dalam bentuk batu getah katilayu juga digunakan dalam bentuk Essen atau minyak, yaitu campuran getah katilayu dan beberapa jenis bahan campuran lainnya dengan aturan tertentu.

Kini sudah banyak essen katilayu yang dipasarkan dan dijual secara offline ataupun online di beberapa web dan marketplace seperti BUKALAPAK, TOKOPEDIA dan SHOPEE yang lebih mudah, praktis tanpa ribet.

https://essenkatilayu.net/
 
Ingat essen hanya bahan pendukung racikan umpan lebih bagus saja tentu keberuntungan dan teknik mancing akan menentukan hasil yang maksimal. Jangan mudah menyerah jika selalu gagal. Karena kegagalan adalan sebuah keberhasilan yang tertunda. Salam Strike Mania.. MANTAP.


0 komentar:

Posting Komentar