Kamis, 18 Juli 2019

4 Jenis Umpan Mancing Ikan Wader Paling Mantap

Share Info ~ Memancing di alam liar merupakan salah satu pilihan dari sekian banyak orang, karena dengan biaya yang murah kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan lain seperti udara yang masih segar , pemandangan yang masih asri dll. Nah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak ditemukan di sungai dan menjadi target para pancinger yaitu ikan wader.


Ikan wader ini memiliki ukuran cukup kecil di bandingkan jenis ikan air tawar lain namun ikan ini lebih rakus dan cenderung hidup bergerombol jadi lebih mudah di pancing dengan berbagai umpan ikan wader. Pada edisi kali ini kami akan berbagi 5 jenis umpan mancing ikan wader yang cukup ampuh untuk mendapatkan ikan wader dengan hasil yang banyak.

1. Umpan Lumut Basah

Umpan yang pertama menggunakan umpan alami yaitu lumut dengan jenis yang halus dengan warna hijau gelap, bisa juga di tambahkan dengan vanili atau garam agar aromanya lebih keluar dan teksturnya lebih lembut.

2. Umpan Kroto ( telur semut rang-rang )

Kroto juga bisa digunakan sebagai umpan ikan wader yang ampuh karena kroto memiliki aroma khas yang dapat menarik perhatian ikan wader.

3. Umpan Tahu Putih

Untuk menggunakan umpan tahu putih sebagai umpan jitu ikan wader yaitu caranya terbilang sangat mudah. Pertama jemur dulu tahu agar tidak terlalu lembek dan buyar, lalu langsung potong tahu kecil-kecil, lalu rendam dengan larutan essen oplosan semarwangi kemudian kaitkan pada kail.

4. Racikan Umpan Ikan Wader dengan Pelet

Bahan - bahan :

6 Sdm pelet ikan.
6 Sdm pelet bom samurai.  
Kecap ikan.
Terasi bubuk.

Cara Membuatnya :

Campurkan 6 sendok pelet dan 6 sendok pelet bom, lalu tambahkan 1 sendok makan kecap ikan agar aroma semakin menggoda, masukan ke dalam wadah dan beri air secukupnya, kemudian tutup rapat dan biarkan selama kurang lebih 30 menit agar aroma meresap dan matang, apabila setelah matang adonan terlalu lembek bisa tambahkan pelet bom agar kenyal dan terakhir tambahkan terasi udangnya. Umpan siap digunakan.


Itulah tadi beberapa umpan alami dan racikan membuat umpan mancing ikan wader yang jitu. Nah para pancingers kini tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan target ikan wader. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.




0 komentar:

Posting Komentar