Selasa, 07 Januari 2020

Spot Mancing Ikan di Muara Buniayu Tasikmalaya

Share Info ~ Memang banyak sekali spot mancing yang dapat dikunjugi bara pancinger baik di kolam hatian, galatama atauun di alam liar. Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi Spot Mancing Ikan di Muara Buniayu Tasikmalaya yang bisa para pancinger kunjungi.

Muara Baniayu adalah salah satu tempat yang sangat cocok untuk berliburan karena disana banyak sekali tempat-tempat indah disekitaran muaranya,cocok juga buat selfie. Untuk kedalaman airnya di muara buniayu agak dalam sama sih seperti ditempat lain bahkan disana airnya banyak yang dangkal.



Muara ini dikatakan muara payau karena berdekatan langsung atau bersambungan langsung dengan laut ,jadi jika pasang airnya asin, Namun jika surut airnya tawar normal. Nah untuk spesies ikannya di muara buniayu ini memang banyak sekali karena ada ikan yang dari laut ada juga dari kolam-kolam warga.

Saat itu kondisi air muara sedang keruh karena efek hujan besar, nah saat-saat kondisi air seperti itu saya mencoba tehnik dasaran dengan mengguanakn umpan udang hidup dan cacing geureung, karena banyak sekali ikan keting dan juga ikan bakuku, bahkan biasanya masyarakat sekitar kalau lagi ada yang beruntung akan dapat ikan besaar seperti ikn caung yang berkilo-kilo besarnya.

Jika para pancinger ingin mancing malam juga disana sangat cocok bahkan sayapun pernah melakukan hal itu dengan teman-teman,untuk ikannya di malam hari biasanya agak jarang dapat tapi kalau sudah dapat biasanya paling kecil 2 kg itu ikan black bass atau orang sekiatar sana menyebutnya ikan sesepah,percis kaya ikan kakap merah karena sasaran utamanya itu ialaha black bass kalau malam hari.

Nah jika ingin mencoba datang saja langsung ke Muara Buniayu Desa Cikawungading Kecamatan  Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, lihat-lihat aja di google map siapa tau agan-agan tertarik kesana hehe. Selamat mancing semoga  artikel ini bermanfaat. Salam Mancing.. Mantap.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, lokasi na bs asuk mobil henteu..ti bogor rek ulin ke Tasik.. mohon info na nuhin..🙏

    BalasHapus