Jumat, 08 Maret 2019

Memilih Aroma Essen Untuk Campuran Umpan Mancing

Share Info ~ Essen saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan para pemancing. Setiap jenis essen memiliki aroma yang khas dengan tujuan untuk membuat daya pikat melalui aroma yang dihasilkan dari masing-masing essen.

Dari sekian banyak jenis aroma essen yang dihasilkan, tentu ada pertimbangan mengapa aroma essen itu sendiri dibuat sangat bervariasi. Ini sebenarnya tergantung dari selera pemancing dan ikan targetnya juga akan menggunakan aroma yang mana.

Seperti jika menargetkan jenis ikan predator alam bebas ini adalah aroma buah, amis, atau manis. Atau kita juga bisa menggunakan kombinasi dari beberapa jenis aroma essen sehingga akan menimbulkan aroma yang lebih tajam dan khas, tentu tidak harus merusak rasa dari umpan tersebut.

Pemancing harus bisa menentukan setiap jenis aroma akan digunakan kapan dan dimana. Khusus untuk jenis ikan predator seperti ikan gabus, lele, dan lainnya, perlu diingat bahwa habitat asli jenis ikan predator ini yaitu di alam bebas. Tentu kita bisa memilih aroma essen yang menyerupai jenis makanan yang sama di habitat aslinya.

Aroma Essen Untuk Campuran Umpan Ikan Mas

http://essenpedia.com/

Terkadang para pemancing bingung untuk menentukan jenis aroma essen yang cocok untuk campuran umpan ikan mas di kolam. Terutama pemancing pemula yang ingin semuanya serba instan dan masih memiliki keinginan tinggi untuk membuat umpan dengan kombinasi dari berbagai jenis racikan umpan. Tentu semua butuh proses dimana pengalaman yang akan membuat mereka tahu segalanya, mulai dari jenis umpan sampai piranti mancing tepat yang akan digunakan.

Nah untuk ikan mas rame atau harian, sebenarnya mereka cenderung lebih menyukai aroma yang dominan amis wangi, nah para pemancing dapat menggunakan essen yang sesuai dengan kesukaan ikan target mas yaitu aroma dominan amis wangi seperti dari tuna nangka, tenggiri mangga dll. 

Sedangkan untuk target mancing ikan mas galatama atau babon, ikan mas lebih menyukai aroma aroma wangi ketimbang aroma yang lainya. Ikan mas juga menyukai aroma essen buah segar seperti apel, durian, strawberry, melon, cempedak dll.

Kembali lagi semua tergantung dari diri kita, terkadang semua itu hanyalah sugesti saja untuk membangkitkan rasa percaya diri. Karena ada yang beranggapan bahwa mancing ikan mas tanpa menggunakan essen hasilnya tidak akan maksimal, maka saat mereka tidak menggunakan essen akan kehilangan percaya diri, tentu bersar pula pengaruhnya di hasil tangkapan. 

Dari semua itu yang perlu kita persiapkan adalah buatlah umpan sesuai selera ikan, dan harus yakin dengan racikan sendiri. Jangan terlalu menyalahkan umpan saat memang harus menderita kekalahan. Karena satu jenis umpan yang pernah membawa kita pada gelar juarapun belum tentu hasilnya sama di waktu yang berbeda.

Baca Juga :


Nah itulah tips Memilih Aroma Essen Untuk Campuran Umpan Mancing yang bisa para pancingers pahami dalam memilih aroma essen yang tepat dan sesuai dengan kesukaan ikan target. Sekian artikel yang kami bahas kali ini, tentunya materi ini telah dirangkum dari berbagai sumber. Salam Strike !!


0 komentar:

Posting Komentar