Senin, 04 Maret 2019

Trik Mancing Ikan Bandeng Untuk Pemula

Share Info ~ Mancing ikan bandeng seringkali menimbulkan sensasi tersendiri yang mengasyikkan. Apalagi jika ikan Bandeng yang akan dipancing yaitu ikan bandeng liar yang hidup di lingkungan perairan payau, tentu tantangannya pun akan bertambah besar. Namun di situlah letak kesenangan dari aktifitas memancing yakni ketika kita berhasil mendapatkan ikan bandeng yang berukuran jumbo di perairan yang sulit dijangkau.


Ikan bandeng termasuk salah satu ikan target buruan pemancing nusantara yang tidak boleh dilewatkan. Ikan yang juga terkenal dengan julukan ( milk fish ) ini memiliki tarikan dan fight yang tidak kalah serunya dengan ikan lainnya. Selain itu, ikan bandeng banyak diburu oleh pemancing nusantara dikarenakan rasa dagingnya yang gurih meskipun untuk mengkonsumsinya dibutuhkan perjuangan karena durinya yang banyak.

Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi mengernai Trik Mancing Ikan Bandeng Untuk Pemula yang bisa para pancingers gunakan sebagai acuan untuk mancing ikan bandeng pertama kalinya. Langsung saja berikut tips dan triknya di bawah ini.

Inilah Trik Mancing Ikan Bandeng Untuk Pemula


1. Tips Pemilihan Rangkaian Mancing Bandeng

Para pancingers bisa menggunakan rangkaian berpelampung atau rangkaian glosor dengan 2 atau 3 matakail. Yang perlu para mania perhatikan adalah jarak matakail ke permukaan air. Ikan bandeng bermain ditengah-tengah kedalaman atau sering juga didekat permukaan air, usahakan jarak antara matakail dan permukaan antara 15cm-20cm.

2. Tips Memilih Ukuran Mata Kail dan Umpan Bandeng

Mulut ikan bandeng tidak sebesar mulut ikan mas, mulut ikan bandeng kecil dan lebih sensitif. Gunakan matakail yang berukuran kecil (diameternya antara 5mm s.d 7,5mm), bulatan umpan jangan terlalu besar, dalam hal ini para mania bisa memperkirakan sendiri ukurannya.

3. Tips Mendeteksi keberadaan Ikan Bandeng.

Ikan bandeng biasanya menelusuri kolam/tambak dengan bergerombol, seringnya melewati pinggir kolam. Tidak seperti memancing ikan mas, kita harus sering berpindah posisi jika umpan yang kita lempar tidak disentuh ikan bandeng dengan waktu yang cukup lama. Perhatikan percikan ikan bandeng, biasanya disanalah mereka berkumpul.

4. Tips Mendeteksi Tarikan Ikan Bandeng.

Jika para pancingers menggunakan pelampung, perhatikan saja jika pelampung sudah berputar-putar, jangan terburu nafsu menarik joran, tunggu sampai pelampung mulai bergeser seperti sedang dibawa ikan atau jika pelampung sudah mulai tenggelam baru jentak joran. Jika para pancingers menggunakan rangkaian glosor, setelah melempar umpan, gulung reel agar senar tidak kendor. Jika senar para pancingers seperti terseret ikan artinya umpan sudah kena sasaran. Para pancingers juga bisa menggunakan jari telunjuk untuk merasakan getaran jika umpan dimakan ikan.

Nah itulah beberapa Trik Mancing Ikan Bandeng Untuk Pemula yang bisa para pancingers coba dan gunakan untuk mancing ikan bandeng agar mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan. Sekian artikel yang kami bahas kali ini, tentunya materi ini telah dirangkum dari berbagai sumber. Selamat mencoba. Salam Strike !!

Baca Juga:
  1. Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Bandeng
  2. Umpan Ikan Bawal Kolam Air Keruh
  3. Aroma Essen Yang Disukai Ikan Patin
Jika anda mempunyai saran dan kritik bisa chat di kolom komentar. Dan jangan lupa jika anda suka dengan artikel ini silahkan share ke seluruh media sosial yang anda punya agar semua para pecinta mancing pun mengetahui tips dan triknya. Selamat Mencoba, SALAM STRIKE MANTAP .. !!

advertisement :

http://jayaessencesolution.com/

0 komentar:

Posting Komentar