Kamis, 14 November 2019

Cara Mancing Ikan Air Tawar di Musim Hujan

Share Info ~ Memancing merupakan salah satu kebiasaan atau kegermaran yang biasa dilakukan oleh beberapa orang yang bertujuan untuk sekedar mengisi waktu luang atau mengembangkan bakat yang dimiliki. Terkadang untuk para pecinta mancing tidak peduli apakah cuaca sedang cerah, mendung atau bahkan hujan.


Namun demikian, memancing di saat cuaca hujan pastinya menimbulkan kesulitan tersendiri karena suhu air yang turun terkadang membuat ikan enggan makan umpan, belum lagi keadaan pelampung yang selalu bergerak sehingga susah membedakan apakan umpan dimakan ikan atau tidak.

Agar kegiatan memancing di saat hujan menjadi tambah asyik dan aman, ada baiknya para mania menyimak tips Cara Mancing Ikan Air Tawar di Musim Hujan yang harus para pancinger ketahui. Langsung saja berikut penjelasannya di bawah ini.

  • TEKNIK MANCING MELAYANG 

Pada saat hujan lebat, biasanya ikan enggan bergerak di permukaan, sehingga penggunaan pelampung harus di setel agak naik. Pelampung yang di setel agak naik akan mengakibatkan pemberat bergerak lebih dalam hingga hampir mencapai dasar. Dengan posisi umpan yang melayang, ikan yang berukuran lebih besar akan cenderung lebih senang memakan umpan.

  • HINDARI TEMPAT YANG TERBUKA

Cara selanjutnya untuk memancing di musim hujan yang sebaiknya tidak diabaikan adalah menghindari tempat terbuka, apalagi jika hujan lebat yang turun diikuti dengan sambaran halilintar. Selain meminimalkan resiko tersambar petir, menghindari tempat terbuka juga meminimalkan kontak dengan air hujan yang cenderung mengakibatkan turunnya suhu permukaan tubuh dan memicu hipotermia.

  • HINDARI MANCING DI TENGAT ALIRAN SUNGAI

Saat musim hujan kondisi sungai sangat sering berubah, kadang banjir datang secara tiba tiba. oleh sebab itu jangan sekali kali memancing dengan cara berada di bebatuan yang ada di tengah sungai. karena jika banjir datang tiba tiba kita tidak bias cepat lari ke pinggiran sungai.  Dan jika kita mancing dengan posisi di bibir sungai, pastikan kita sudah tahu jalur evakuasi yang akan kita lewati jika terjadi banjir bandang.

  • MENGGUNAKAN UMPAN YANG SESUAI DENGAN KONDISI

Jangan lupa untuk menyesuaikan umpan dengan jenis ikan yang hendak dipancing. Tidak semua jenis ikan memiliki ketertarikan dengan umpan yang sama. Dengan menyesuaikan jenis umpan dengan ikan yang hendak dipancing, maka peluang keberhasilan akan makin besar. Ketika hujan, usahakan umpan yang dipakai lebih amis agar tidak kalah dengan aroma air hujan.

Nah itulah beberapa Cara Mancing Ikan Air Tawar di Musim Hujan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan agar kegemaran memancing yang dilakukan makin mengasyikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Keep Safety dan Salam Strike Mantaapp !!

Advertisement :


https://jualaquaticessen.blogspot.com/2017/04/essen-aquatic-perangsang-umpan-ikan.html

0 komentar:

Posting Komentar