Kamis, 28 November 2019

Umpan Alami Ikan Tawes Paling Jitu

Share Info ~ Ikan tawes mempunyai habitat alaminya sebagai ikan omnivora yang senang memakan rumput-rumputan di air dan serangga kecil, namun pemancing liar pun sangat kreatif untuk mencoba membuat umpan baru untuk ikan tawes ini. Maka memang banyak sekali umpan racikan jitu untuk ikan tawes dan di coba oleh para pemancing liar, tentu hasilnya pun beragam.


Selain umpan rumput dan serangga kecil sebagai umpan alami ikan tawes, ada juga beberapa umpan yang memang cukup mantap untuk menarik perhatian ikan tawes cepat melahap umpan. Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi infor mengenai Umpan Alami Ikan Tawes Paling Jitu dengan konsidi air di sungai saat sobat mau mancing.

Langsung saja berikut beberapa umpan alami yang bisa para pancinger coba, berikut simak di bawah ini.

1. LUMUT 

Umpan lumut memang sangat banyak digunakan untuk mancing ikan nila atau mujair, namun lumut ini juga bisa digunakan sebagai umpan ikan tawes, karena lebih jitu dan lumayan kuat di arus yang lumayan deras, karena tawes itu lebih senang bermain di arus lumayan deras. Berikut tips cara menggunakan lumut sebagai umpan jitu ikan tawes.

Cari lumut halus dan warna terang agar mudah di pasang di kail dan menempel lebih kuat
Gunakan kail pancing yang kecil untuk mempermudah pasang lumut dan pass di mulut ikan tawes
Tambahkan sedikit vanili pada lumut agar lumut lebih kuat dan Wangi
Umpan lumut ini lebih efektif di gunakan saat air sungai tidak terlalu besar dan tidak keruh.

Nah itulah tips untuk umpan tawes alami dengan lumut yang bisa dicoba untuk mancing tawes di sungai, di danau, atau di waduk.

2. SAWI HIJAU

Selanjutnya umpan alami ikan tawes yang sangat mudah di cari, mungkin sebagian tempat sangat langka dan susah untuk mendapatkan lumut sebagai umpan mancing, daun sawi hijau ini bisa di jadikan salah satu alternative umpan tawes alami yang tak kalah jitunya dengan lumut. namun untuk pemakaian umpan tawes dengan daun sawi hijau ini lebih baik kondisi air yang lagi keruh.
 
Untuk cara pakainya hanya memotong kecil-kecil dan panjang agar mudah di pasang di kail kecil dan hampir mirip lumut di dalam air. bau daun sawi hijau menjadi pemikat ikan tawes dan jadi galakan pada umpan ini.

Nah itulah Umpan Alami Ikan Tawes Paling Jitu yang bisa para pancinger coba menggunakannya. Tentu untuk mendapakan keampuhan dari umpan tersebut, anda bisa menambahkan bahan lainnya seperti vanili atau Oplosan Essen agar menimbulkan aroma yang lebih mantap.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Umpan Alami Ikan Tawes Paling Jitu, semoga bermanfaat dan bisa membantu para pemancing ikan dalam meracik umpan jitu. Terimakasih Salam Strike Mania.. MANTAP !!

Advertisement :

http://oplosansuper.com



0 komentar:

Posting Komentar