Senin, 05 Juni 2017

Cara Mancing Ikan Nila Yang Mogok Makan

Cara Mancing Ikan Nila Yang Mogok Makan

Cara Mancing Ikan Nila Yang Mogok Makan - Dengan teknik yang tepat dan umpan yang ampuh dan jitu akan mempermudah memancing ikan nila dengan cepat dan menghasilkan ikan lebih banyak. Memancing memang sebuah kegiatan yang membutuhkan kesabaran. Tidak selamanya memancing berjalan dengan mudah, terkadang banyak kendala dan masalah yang dihampiri. Ikan nila merupakan ikan air tawar yang banyak di temui di sekitar kita. Namun  bagaimana jika ikan nila yang mogok makan ?


Ikan nila termasuk ikan dengan kategori pemakan atau predator yang lugas dan cepat. Namun ada juga ikan nila tidak merespon dengan umpan yang kita berikan. Sehingga pemancing akan merasa jengkel dan kesal dengan perilaku ikan seperti ini. lantas bagaimana cara menangani agar umpan itu termakan oleh ikan nila yang mogok makan? Disini ada beberapa kreasi cara mancing ikan nila yang mogok makan.


Seperti yang sudah diketahui bahwa ikan nila termasuk kategori ikan predator yang agresif. Namun sama halnya dengan manusia yang terkadang nafsu makannya menurun. Begitu juga dengan ikan nila yang mogok makan atau susah makan, biasanya dipengaruhi dengan mood sang ikan. jadi butuh kreasi khusus untuk menangani ikan yang sedang kurang mood makan tersebut berikut caranya dibawah ini :

1. Cara Pertama
Cara mancing ikan nila yang mogok makan pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menciptakan suasana atau keadaan air menjadi sedikit keruh, caranya dengan menggunakan joran pancing dengan sedikit memukul-mukul joran ke permukaan air. Setelah sedikit terlihat keruh maka segera akhiri memukul jorannya. Selanjutnya pastikan kondisi air dengan sirkulasi yang baik. Sehingga kandungan oksigen dalam air bisa masuk secara maksimal, jadi ikan tidak merasa stres

2. Cara Kedua
Cara mancing ikan nila yang mogok makan yang kedua yaitu dengan mempersiapkan umpannya. Untuk umpannya dengan menggunakan umpan dari cacing. Tetapi cacing yang digunakan tidak sembarangan. Gunakan cacing yang hidup di batang pohon pisang yang sudah membusuk. Cacing pohon pisang busuk ini sangat ampuh untuk ikan nila. Jenis yang kedua yaitu dengan menggunakan 

3. Cara Ketiga
Cara mancing ikan nila yang mogok makan yang terakhir, jika sebelumnya umpan yang akan dipergunakan sudah siap, maka tinggal memasang ke kail lalu siap untuk memancing. Caranya yaitu dengan melempar umpan agak menjauh dari posisi pemancing agar ada ruang leluasa untuk menarik atau menggoyangkan umpan.



Nah itulah cara mancing ikan nila yang mogok makan yang bisa anda coba. Jika anda ingin meracik umpan yang lebih ampuh dan berkualitas, Anda bisa gunakan essen oplosan dari Aquatic Essen yang sudah teruji ampuh dalam menangani ikan nila yang mogok makan, dengan umpan yang dicampur dengan essen ini akan menambah nafsu makan ikan nila dan memberikan efek perangsang agar ikan nila tertarik untuk melahap umpan yang kita pakai.

Untuk lebih jelas mengenai Aquatic Essen, silahkan klik gambar dibawah ini ..

http://jualaquaticessen.blogspot.co.id/2017/05/aquatic-essen-super-ampuh.html
Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat. Salam Mancing Mania.. MANTAP



1 komentar: