Selasa, 05 November 2019

Umpan Geleng Ikan Nila Cirata

Share Info ~ Memancing ikan nila sangat menyenangkan. Siapa sih yang tidak mengetahui ikan yang suka hidup di sungai, waduk, atau pun rawa ini. Tentu semua pemancing mengetahui bahwa ikan nila sangat mudah sekali ditemui di beberapa tempat yang disebutkan tadi.

Ikan nila ini memiliki karakteristik atau sifat dari ikan nila adalah rakus dan mudah sekali berkembangbiak, selain itu fisiknya cukup kuat di dalam air yang keruh. Ikan nila sangat banyak di buru oleh para pemancing. Selain rasa dagingnya yang lezat juga gentakan ikan nila ini cukup menantang.


Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi resep Umpan Geleng Ikan Nila Cirata yang sudah terbukti ampuh. Umpan geleng ini yaitu umpan lumut yang di geleng atau di gulung dengan campuran essen oplosan agar aromanya semakain mantap dan dapat menggugah selera makan ikan.

Umpan geleng ini terbuat dari bahan utama lumut. Lumut banyak digunakan oleh para pemancing ikan nila di Indonesia, karena jenis umpan ini mudah dicari dan bisa dibilang paling jitu. Tetapi hanya beberapa jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar.

Jenis lumut yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan nila adalah lumat yang biasa kita jumpai di bebatuan sungai,sawah,dan selokan. Lumut seperti ini memiliki tekstur yang lembut dan berwarna hijau cerah yang membuat ikan nila liar akan lebih tertarik.

Cara Membuat Umpan Geleng Nila


Pertama lumut untuk memancing ikan nila harus dicampur dengan bahan lain agar lebih mudah dikaitkan dengan kail pancing. Rahasianya adalah campur lumut dengan garam dan Aquatic Essen Pandan,campurkan sedikit garam dengan lumut dan redam kurang lebih 30 menit.

Sedangkan Aquatic Essen Pandan bertujuan untuk menarik perhatian ikan nila.Garam akan membuat lumut lebih lemas dan tidak mudah lepas dari kail pancing.Umpan ikan nila liar seperti ini sangatlah manjur dan banyak digunakan para master pemancing ikan nial liar.

Nah itulah kedua Resep Umpan Geleng Ikan Nila Cirata yang sangat mudah dan simple di buatnya tanpa harus repot mengukusnya. Tentu untuk keampuhan resep umpan ini sudah tidak diragukan lagi, karena dalam racikan umpan di atas selalu menambahkan essen oplosan siap pakai.
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Racikan Umpan Geleng Ikan Nila Cirata, semoga bermanfaat dan bisa membantu para pemancing ikan dalam meracik umpan jitu. Terimakasih Salam Strike Mania.. MANTAP !!

Advertisement :



Hotline : 0822-6381-6767 ( WA / TLP / SMS )



0 komentar:

Posting Komentar