Minggu, 25 Agustus 2019

Teknik Mancing Ikan Tawes Liar

Share Info ~ Cara memancing ikan tawes bisa dibilang gampang-gampang susah. Ikan tawes ini berkarakter menyukai tempat dengan kondisi air tenang. Habitat ikan tawes biasanya hidup disungai, waduk maupun danau.

Teknik Mancing Ikan Tawes Liar pertama untuk cara mancing ikan tawes adalah dengan cara melakukan bom umpan, yaitu dengan cara mengikat daun singkong atau kangkung dalam satu ikatan kemudian lempar ke sungai, waduk dan danau sesuai dengan spot memancing ikan tawes yang para mania tuju.



Setelah itu beri pemberat atau bisa juga ikat dengan tali di pinggir sungai hal ini bertujuan agar ikatan umpan bom tidak terhanyut dan berpindah-pindah terbawa arus air. Bisa juga menggunakan pelet pengganti daun singkong dan kangkung setelah itu baru kita pancing.

Untuk ukuran kail jangan menggunakan kail yang berukuran besar, cukup dengan menggunakan kail no 5 atau 6 kecil. Jika ikan tawes besar, para mania bisa menambah ukuran kail ke no 7 atau 8.

Jika dalam spot memancing ikan tawes terdapat banyak rumput gajah, maka para pemancing bisa melempar bom umpan dekat dengan pepohonan tersebut agar ikan tawes keluar dari sarangnya.

Selain mengetahui bagaimana cara atau teknik mancing ikan tawes liar, tentu kita juga harus mempersiapkan racikan umpan mantap agar ikan tawes mendekat dan langsung melahapnya. Langsung saja berikut resep umpan ikan tawes di bawah ini.

Bahan - bahan yang harus disiapkan :

  • 4 Butir Telur bebek matang
  • 1 Sachet susu
  • 2 ekor ikan nila sudah dikukus,
  • Ubi yang sudah dikukus
  • Keju (secukupnya)
  • Mie instan (diblender),
  • 5-8 Tetes Semarwangi Essen.
Cara Membuatnya :

  1. Pertama siapkan wadah baskom dan centong untuk mengaduk umpan.
  2. Lalu campurkan semua bahan yang ada di atas dan diblender sebentar.
  3. Kemudian uleni hingga tercampur rata dan mempunyai tekstur yang pas.
  4. Setelah jadi, jangan lupa tambahkan essen oplosan sebanyak 5-8 tetes agar aromanya semakin mantap.
  5. Dan umpan jitu untuk ikan tawes  liar sudah siap digunakan.


Itulah tadi teknik mancing ikan tawes liar dan umpan racikan paling joss agar hasilnya memuaskan. Nah para pancingers kini dapat mencobanya sebagai reverensi dalam membuat umpan yang luar biasa dan lebih disukai kan target dan bisa menerapkan tekniknya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga dapat bermanfat untuk meningkatkan rating strike para pemancing. Salam Strike Mania.. MANTAP!

advertisement :


http://oplosansuper.com/



0 komentar:

Posting Komentar