Selasa, 17 September 2019

Cara Mancing Ikan Mas dengan Tekniknya Lengkap

Share Info ~ Memancing ikan mas memang termasuk sangat sulit dan memerlukan umpan yang tepat untuk membawa pulang ikan yang banyak. Selain itu kita juga harus memiliki teknik mancing ikan mas agar hasilnya memuaskan.


Jika Anda bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan, jangan khawatir, kami akan memberikan trik untuk memancing ikan mas yang sangat ampuh dan tentunya Anda senang. Berikut ini cara memancing ikan mas:

1. Menyediakan alat mancing yang lengkap

Untuk memancing ikan mas, tidak hanya soal umpan ekstra banyak dan jitu yang perlu dipersiapkan, melainkan alat pancinglah yang harus dipersiapkan dengan baik dan lengkap, apalagi soal senar, kail, dan juga pelampung.

2. Menggunakan senar kecil

Untuk mendapatkan yang maksimal, senar yang anda gunakan haruslah yang halus, kecil dan tentunya kuat agar saat  dengan menggunakan racikan umpan berkualitas yang sudah terbukti dapat meningkatkan umpan berkualitas.

3. Buatlah pelampung yang bagus

Pasang kail yang kecil dan pelampung yang tidak terlalu besar tapi kuat dengan diameter batangnya juga harus kecil pula, tujuannya adalah saat ikan mengenai umpan tidak akan lari kesana-sini.

4.  Menggunakan racikan umpan yang tepat

Selanjutnya pakailah umpan yang jitu dan ampuh untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan mas yang banyak. Anda bisa menggunakan  umpan yang terbuat dari bahan telur bebek,kroto, susu, susu bubuk, dan potongan keju. Bahan terlebih dahulu dihaluskan untuk kemudian dijadikan sebagai pelet mancing ikan mas. Berikut kami bagikan resep racikannya di bawah ini.

Bahan - bahan yang harus disiapkan :
  • 7 rbu deho.
  • 1 pcs pelet jitu merah.
  • 1 butir telur asin+putihnya.
  • 1 Bks kue klik.
  • 4 sdm kelapa sangrai.
  • 2 sdm perangsang krik.
  • 5 Tetes Essen Aquatic
Cara Membuatnya :
  1. Pertama siapkan baskom dan centong untuk mengaduk umpan.
  2. Kemudian masukkan satu per satu bahan umpan di atas ke dalam baskom.
  3. Lalu aduk - aduk perlahan sampai tercampur merata.
  4. Jika umpan terlalu encer bisa tambahkan mie instan bubuk sebagai pengeras.
  5. Dan umpan ikan mas sudah siap untuk digunakan.
5. Teknik lempar senar yang tepat 

Lemparkan senar dan umpan ke tempat sasaran saat memancing atau lebih tepatnya senar dan kail berada jauh ke dalam air dan pelampungnya mengapung namun harus sedikit terendam di air agar tidak membentuk bayangan.

6. Bersabarlah

Sabar hingga umpan dimakan oleh ikan mas. Jika terdapat getaran atau tarikan yang berat, itu artinya ikan mas sedang melahap umpan Anda, segera ulur dan tarik dengan cepat ke atas secara hati-hati supaya ikannya tidak terlepas lagi, kemudian angkat ikan yang sudah terkait di kail.

7. Berdoa 

Dalam memancing ikan juga perlu yang namnya doa, maka sebelum berangkat mancing berdoalah kepada tuhan agar diberikan rezeki yang banyak, Apabila langkah nomor 6 masih belum berhasil, coba lagi sampai tepat sasaran dan sabar menunggu sampai ikan mas memakan umpan sobat.

Memancing ikan memang suatu pekerjaan yang menyenangkan, namun dalam memancing kita juga harus banyak bersabar dan berdoa kepada tuhan. Jika sobat sudah berusaha tapi ikan yang sobat dapatkan juga belum sesuai harapan berarti sobat harus banyak tawakkal dan meminta lagi kepada sang khalik.

Itulah tadi kilasan tips Cara Mancing Ikan Mas dengan Tekniknya Lengkap yang paling jitu. Nah para pancingers kini dapat mencobanya sebagai reverensi dalam memancing dan menyiapkan umpan yang luar biasa dan lebih disukai kan target. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

advertisement :


http://oplosansuper.com/ 


0 komentar:

Posting Komentar