Kamis, 12 September 2019

Cara Memancing Ikan Tawes di Sungai

Share Info ~ Hay sobat pecinta mancing, kembali lagi di situs website resmi kami yang selalu menyajikan informasi seputar dunia mancing. Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi tips cara memancing ikan tawes di sungai yang sudah terbukti dapat menghasilkan ikan tawes dengan jumlah yang banyak dan melimpah.



Tentu ada beberapa hal yang  harus di perhatikan dalam memancing ikan tawes, salah satunya yaitu menyiapkan umpan yang sudah terbukti ampuh agar ikan tawes dapat melahapnya dan langsung strike.Selain itu ada juga spot mancing dan ketepatan waktu yang diperlukan, yuk langsung saja berikut  Cara Memancing Ikan Tawes di Sungai simak penjelasannya di bawah ini.

1. Spot Mancing

Sebelum memulai memancing tentu berdoa dulu sesuai kepercayaan masing-masing, lalu baiknya kita kenali dulu dimana lokasi spot mancing ikan tawes. Nah habitat ikan tawes sendiri biasanya ada di sungai dan rawa.

Namun bukan sembarang sungai, karena ikan tawes tidak tahan hidup di sungai yang tercemar atau keruh. Ikan ini biasanya banyak dijumpai di sungai yang jernih dan berarus.

Selain di sungai dan rawa, para pancinger juga bisa memancing ikan tawes ini di waduk. Bahkan di beberapa waduk, ikan tawes menjadi ikan budidaya yang bernilai ekonomis tinggi.

2. Ketepatan Waktu

Kapan waktu yang tepat untuk memancing ikan tawes agar lebih mudah? Sebaliknya sih saat siang hari dan ketika air sungai tidak terlalu deras atau banjir.

Dan akan lebih baik lagi pada saat sekitar 3 hari setelah banjir atau arus deras. Karena jika sedang banjir atau air tinggi maka ikan tawes cenderung stres dan tidak nafsu makna walaupun kamu menyiapkan makanan ikan tawes terbaik.

3. Menyiapkan Umpan Jitu

Umpan adalah salah satu senjata paling penting untuk mancing ikan. Yaa jelas, kalo gak ada umpan mana bisa mancing ya kaann hehe. Salah satu umpan favorit ikan tawes ini yaitu umpan lumut yang memang banyak di temukan di pinggiran sungai atau di bebatuan.

Lumut adalah umpan ikan alami yang paling jitu termasuk untuk mancing ikan tawes. Namun perlu diperhatikan bahwa sebaiknya gunakan umpan lumut hanya pada saat musim penghujan.

Karena jika digunakan saat musim kemarau, dasar air sungai biasanya sudah terdapat banyak lumut yang merupakan pakan ikan tawes alami. Tentunya ikan juga kurang tertarik jika di umpani dengan lumut juga, jika memang akan mancing pada musim kemarau bisa juga dengan racikan umpan ikan tawes sederhana.

Untuk cara meracik umpan ikan tawes menggunakan media lumut ini juga sangat mudah. Cukup basahi lumt dengan air, lalu campur sedikit vanili atau akan lebih mantap jika menggunakan Essen Semarwangi agar lumutnya harum dan gunakan pada kail ukuran kecil.

Itulah tadi kilasan tips Cara Memancing Ikan Tawes di Sungai yang paling jitu. Nah para pancingers kini dapat mencobanya sebagai reverensi dalam memancing dan menyiapkan umpan yang luar biasa dan lebih disukai kan target. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

advertisement :

http://oplosansuper.com/



0 komentar:

Posting Komentar